Kiat Sukses Menjadi Wirausaha Tani - Dasar Agribisnis

Bagikan :

Deskripsi

PERHATIAN!

  1. Kursus yang dibeli dengan menggunakan Kartu Prakerja tidak dapat dipindahtangankan dan hanya bisa diambil oleh pemegang Kartu Prakerja yang bersangkutan. Kursus yang dipindahtangankan dapat berakibat tidak dikeluarkannya sertifikat penyelesaian dan/atau tidak dibayarkannya insentif oleh Pemerintah.
  2. Jika kamu pengguna Kartu Prakerja, harap gunakan nama, alamat email, dan nomor HP yang sama dengan yang kamu gunakan ketika mendaftar Kartu Prakerja.

 

Mengapa Penting Untuk Mengikuti Program ini?

Sektor pertanian adalah salah satu sektor yang memiliki kontribusi besar dalam perekonomian Indonesia dan mengangkat citra Indonesia sebagai negara agraris. Jika kamu tinggal di wilayah yang memiliki suplai padi dan jagung terbesar, kamu dapat memanfaatkan peluang ini dan juga berkontribusi membangun ekonomi desa kamu.

Program ini sangat penting karena memberikan dasar-dasar pengetahuan dan pemahaman terhadap pentingnya menjadi wirausaha tani.

 

Apa yang akan kamu dapatkan dari Program ini?

Peserta akan mendapatkan kiat-kiat sukses menjadi wirausaha tani. Dengan menjadi wirausaha tani, kamu tidak harus menjadi seorang petani, tetapi juga dapat menjadi wirausaha yang berperan penghubung antara petani dengan konsumen, atau disebut juga sebagai seorang agripreneur yang menjalankan bisnis trading hasil panen. Prospek bisnis menjadi wirausaha tani ini termasuk prospek yang menjanjikan dan tidak dapat dipandang sebelah mata. Dengan modul ini, kami ingin memberikan kamu pengetahuan, informasi dan langkah-langkah yang dibutuhkan agar kamu bisa menjadi seorang wirausaha tani.

 

Peserta:

Seluruh peserta yang memiliki minat untuk memahami agribisnis dan ingin mengembangkan diri menjadi seorang wirausaha tani, terutama peserta yang mendalami sektor pertanian.  Bagi kamu yang penasaran dengan prospek wirausaha tani, kamu bisa mengambil modul ini, agar kamu bisa mendapatkan kiat-kiat sukses menjadi seorang wirausaha tani.

 

Modul Pelatihan:

  • Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha Trading Padi & Jagung
  • Rantai Nilai Produk Padi & Jagung
  • Strategi Membangun Jaringan Supplier (Petani Padi & Jagung) yang Loyal
  • Tips Quality Assurance Produk Padi & Jagung
  • Strategi Membangun Jaringan Buyer Produk Padi & Jagung
  • Tips Logistik: Cara Aman Produk Padi & Jagung Anda sampai di Gudang Buyer ​  

 

Fitur yang akan kamu dapatkan?

  • Digital content material: Peserta bisa mengakses material belajar digital
  • Sertifikat penyelesaian: Peserta yang telah menyelesaikan semua kegiatan pembelajaran yang dipersyaratkan dalam kursus online akan menerima Sertifikat Penyelesaian (Certificate of Completion)
  • Tes/Evaluasi: tersedia
  • Forum diskusi: tidak tersedia
  • Live online session: tidak tersedia
  • Offline meet-up: tidak tersedia

Materi Belajar

Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha Trading Padi dan Jagung
Rantai Nilai Produk Padi dan Jagung
Strategi Membangun Jaringan Supplier (Petani Padi dan Jagung) yang Loyal
Tips Quality Assurance Produk Padi dan Jagung
Strategi Membangun Jaringan Buyer Produk Padi dan Jagung
ips Logistik: Cara Aman Produk Padi dan Jagung Anda sampai di Gudang Buyer?
Quiz

Penyelenggara

Dattabot

We Unlock the Value in Your Data

Dattabot, sebelumnya dikenal sebagai Mediatrac, adalah perusahan big data analysis di Indonesia dengan fokus kepada integrasi data. Didukung oleh teknologi analitik yang paling maju.


Instruktur

Faris Nurfauzi Nurmianto

Instructor

Faris Nurfauzi Nurmianto adalah Area Manager di perusahaan startup pertanian berbasis teknologi HARA. Pria lulusan Institut Teknologi Bandung ini telah memberikan pendampingan kepada petani, mengembangkan komunitas petani, hingga mengelola bisnis hasil produksi pertanian. Kecintaan yang besar terhadap sektor pertanian membuat dirinya ingin berbagi pengalaman dalam menjalankan bisnis pertanian.

 

Jajang Jaelani merupakan Business Strategic Operations Officer di perusahaan startup pertanian berbasis teknologi HARA. Pria lulusan Institut Pertanian Bogor ini sebelumnya sempat mengabdi menjadi Pengajar Muda dalam program Indonesia Mengajar. Kecintaan yang besar terhadap sektor pertanian dan pengembangan masyarakat, membuat ia bercita-cita  untuk mengembangkan komunitas-komunitas petani yang ada di Indonesia.


Ulasan

4.6
260 Ulasan
5 stars
4 stars
3 stars
2 stars
1 stars

Ahmad Rif'an – 06 Agustus 2020, 09:46 WIB:

Mendapatkan pengalaman tambahan

DS

Dede Sanusi – 04 Agustus 2020, 00:21 WIB:

Tinggal implentasikn

CR

Christian Rianto – 11 Juli 2020, 22:34 WIB:

Mudah di mengerti

AA

Abdul azis – 06 Juli 2020, 11:50 WIB:

Materi yg dipaparkan sangat bermanfaat apalagi untuk yang daerahnya mayoritas penduduknya pentani 👍👍👍

AA

Awaluddin – 03 Juli 2020, 22:35 WIB:

mantap sukses ya

×